Rekomendasi 5 anime terbaik drama romance versi lumiere channel

Mau tahu rekomendasi anime Romance terbaik? Menonton anime romance tentunya akan meninggalkan perasaan baper alias “bawa perasaan” bagi siapa pun yang menontonnya. Tak jarang banyak yang berkhayal memiliki kisah cinta semenarik apa yang disajikan anime romance.  Kami pun juga termasuk ke dalam penonton setia anime romance yang sering kali memvisualisakan hubungan asmara dengan manis, lucu, dan terkadang juga pahit sebagai hiburan nikmat. Semuanya jadi satu, sobat. 

1. 5 Centimeters per Second (2007)

5 Centimeters Per Second

Merupakan anime movie romance yang terbilang lawas, 5 Centimeters per Second nyatanya masih sangat relevan untuk ditonton di masa sekarang dan masa yg akan datang.

Terlebih lagi 5 Centimeters per Second punya visual yang memikat dan atmosfir cerita yang begitu dramatis dan melankolis.

Penasaran? Berikut adalah sinopsis dari 5 Centimeter per Second.

5 Centimeters per Second menceritakan tentang hubungan jarak jauh atau yang akrab kita sebut LDR antara dua tokoh utama dalam 5 Centimeters per Second ini yaitu Takaki dan Akari. Jarak terbentang jauh yang memisahkan keduanya membuat ikatan keduanya pun kian memudar seiring berjalannya waktu.

2. Shigatsu Wa Kimi No Uso

Sejak ibunya meninggal dunia, Kousei Arima secara perlahan kehilangan kemampuan bermain pianonya. Ia tidak lagi dapat mendengar denting piano meskipun secara medis, pendengarannya normal dan baik-baik saja. Kousei mulai meninggalkan pianonya karena hal itu mengingatkannya pada sang ibu. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Kaori, pemain biola yang sangat ekspresif. Hadirnya Kaori membawa semangat baru bagi Kousei. Ia mulai berlatih pianonya kembali tanpa menyadari ada maksud lain di balik kebaikan Kaori.

3. Kimi No Na Wa

Anime romantis yang satu ini berkisah tentang seorang perempuan bernama Mitsuha Miyamizu bosan dengan kehidupannya sendiri dan berharap dapat berubah menjadi laki-laki di kehidupan selanjutnya. Entah bagaimana ceritanya, suatu hari Mitsuha terbangun dan mendapati dirinya telah bertukar tubuh dengan seorang laki-laki bernama Taki Tachibana. Mitsuha dan Taki pun selalu berinteraksi dengan banyak cara, mulai dari SMS hingga surat. Sampai suatu hari, Mitsuha menghilang bersamaan dengan komet yang diramalkan akan melewati desanya.

4. Ao Haru Ride

Anime romantis selanjutnya berjudul Ao Haru Ride. Anime ini berkisah tentang seorang perempuan bernama Yoshioka Futaba. Saat SMP, Futaba secara tidak sengaja bertemu dengan Tanaka Kou di sebuah kuil saat sedang berteduh. Di sanalah Futaba dan Tanaka berkenalan sampai akhirnya mereka memutuskan untuk berjumpa di festival musim panas. Sayangnya, Tanaka tidak pernah datang dan menghilang entah kemana. Sampai akhirnya, tiga tahun kemudian, secara tidak sengaja Futaba mengulang kejadian serupa. Ia berteduh di sebuah kuil dan bertemu kembali dengan Tanaka.

5. Anohana

Anime romantis yang terakhir berjudul Anohana. Anime ini menceritakan seorang hantu bernama Menma yang ingin sekali permohonannya terwujud. Untuk mewujudkan permohonannya tersebut, Menma meminta bantuan teman lamanya sekaligus laki-laki yang dulu disukainya, bernama Jintan. Kepada Jintan, Menma meminta tolong untuk mengumpulkan teman-teman lamanya agar keinginannya cepat terwujud. Masalah datang saat Jintan mengakui bahwa kini ia dan teman-temannya sudah tidak lagi akrab layaknya masa sekolah dulu.

Itulah beberapa rekomendasi film anime romance terbaik versi Lumiere Channel Kalau kamu ada rekomendasi lain, nggak, Bela?

Tonton juga anime Hakubo Movie Subtitle Indonesia 

Gannre : Drama, school, romance dijamin suka..

Hotarubi No Mori E Movie Subtitle Indonesia

Gannre : Drama, Romance, Comedy

Mungkin itu saja yang mimin sampaikan, semoga bermanfaat dan bila ada kata-kata yang tidak suka mohon maaf. Jika boleh share situs ini ke teman-teman kalian. 

Terimakasih, arigato gozaimasu minna😊🙏

Komentar